CUSTOMER SERVICE

0821-2713-8546
0821-2176-6908
0821-2713-8546, 0821-2176-6908
0877-4448-2938
0878-2991-1085
0877-4448-2938, 0878-2991-1085
5A1B7D7E, D1148CAF
10 Pembeli Terakhir »
* Terjual : 0 botol
Obat Kolesterol

10 Jenis Makanan Rendah Kolesterol Jahat

10-Nov-2015
ObatKolesterol.co.id - 10 Jenis Makanan Rendah Kolesterol Jahat. Beragam riset memperlihatkan bila kolesterol tinggi jadi penyebab timbulnya tipe penyakit yang lain. Makanan yang memiliki kandungan kolesterol pula biasanya ialah makanan yang kerap kita mengkonsumsi tiap hari seperti seafood, makanan cepat saji, daging ayam, keju serta ikan. Bila Anda mempunyai riwayat penyakit jantung jadi dianjurkan supaya tak mengonsumsi makanan berkolseterol melebihi 200 mg /hari. 

Untuk Anda yang hendak menyeimbangi pola makan berkolesterol serta terus sehat, Anda bisa menggabungkan dengan berbagai makan rendah kolesterol. Makanan yang tak memiliki kandungan kolesterol datang dari tumbuh-tumbuhan serta kacang-kacangan. Kompliti menu makanan Anda dengan tipe makanan rendah kolesterol supaya badan Anda terus bekerja seperti umum. Di bawah ini ialah berbagai makanan yang diakui semacam makanan berkolesterol rendah : 

1. Minyak zaitun 

Minyak zaitun ialah minyak dengan kandungan lemak tidak jenuh yang berperan mengurangi kandungan “lippoprotein” kolesterol LDL serta menambah kolesterol baik atau HDL. Minyak ini umumnya dipakai pada salad atau memasak makanan, serta baik dipakai sehari-hari. Alternatif lain tak cuma pada minyak zaitun saja, ganti mentega Anda dengan mentega yang mempunyai kandungan minyak zaitun pun bakal menolong mengurangi resiko tingginya kolesterol. 
 

2. Margarine nabati 

Konsumsi margarin dari tumbuh-tumbuhan bisa menolong turunkan kandungan kolesterol LDL pada badan. Dalam margarin biasanya ada kandungan “lite” yang bisa merubah lemak jadi daya yang bertindak untuk kesehatan jantung. 

3. Kacang polong serta kedelai 

Kacang-kacangan ini terdapat banyak di tumbuhan buncis, polong serta kedelai, kacang ini mempunyai manfaat yang baik untuk diet dan terus melindungi nutrisi untuk badan. Kandungan nutrisi dari kacang-kacang ini bakal melindungi jantung dari serang kolesterol tinggi. Upayakan makan kacang-kacang seperti ini sehari-hari atau empat kali sepanjang satu minggu. 

4. Yoghurt rendah lemak 

Anda bisa bikin yoghurt atau pilih yoghurt dengan kandungan susu bebas lemak serta sedikit keju. Yoghurt rendah lemak berperan mencukupkan protein pada badan serta berguna untuk Anda yang alami kurang darah (anemia). 

5. Buah serta sayur kaya antidoksidan 

Buah yang memiliki kandungan antidioksidan tinggi seperti jeruk serta buah-buahan yang tinggi vitamin C-nya. Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti lemon serta anggur, sedang buah-buahan berry seperti strobery, blueberi, blackberry pula kaya antidioksidan. Untuk sayur-sayuran termasuk juga tipe brokoli serta kubis Cina. Buah lain yang kaya antidioksidan ialah makanan Beta Carotene Aprekit, Persik serta Mangga. Untuk sayur-sayuran seperti bayam, brokoli serta kol pula baik untuk kesehatan jantung. Upayakan konsumsi buah-buahan sehari-hari. 

6. Bawang Putih 

Bawang putih sudah dirpekenalkan mulai sejak dahulu semacam tanaman yang mempunyai kandungan untuk mengobati beragam jenis penyakit. Bawang putih berperan turunkan kandungan kolesterol pada badan, bisa dikonsumsi dengan cara segera pula digabungkan ke masakan. Kaum peneliti yakin bila bawang putih ialah satu diantara tipe tanaman yang bisa menolong seorang lakukan diet sehat. 
 

7. Tipe padi-padian, gandum 

Gandum serta oat mempunyai kandungan serat yang tinggi bila dikonsumsi oleh badan, pula bisa turunkan kandungan kolesterol pada badan jika dikonsumsi sehari-hari. Sarapan sehat umpamanya dengan menyantap roti gandum tiap-tiap pagi bisa menolong Anda mengontrol kandungan kolesterol. 

8. Ikan 

Konsumsi ikan 3 kali dalam satu minggu diakui bisa melindungi Anda daria serangan jantung. Ikan yang memiliki kandungan omega 3 seperti ikan Salmon, Tuna serta Sarden, tetapi dianjurkan untuk konsumsi tipe ikan yang lain untuk melengkapi keperluan gizi sehari-hari. 

9. Daging rusa serta unta 

Daging Rusa serta Unta mempunyai kandungan lemak yang cukup rendah, hingga aman dikonsumsi berbagai kali dalam satu minggu. Namun dianjurkan supaya tak memberikan banyak bumbu serta tipe makanan lain sepanjang memasak daging Rusa atau Unta. Upayakan tak mencampurkan/gabungan dengan makanan berlemak lain supaya faedahnya terus terbangun. 

10. Kaya Omega 3 

Omega 3 pula bisa menolong Anda kurangi kolesterol pada badan. Untuk telur, saat ini bisa diketemukan di pusat perbelanjaan atau supermarket yang jual telur serta daging yang memiliki kandungan omega 3. 

Kecuali tipe diatas, ada berbagai kelompok makanan rendah kolesterol sesuai akan macamnya yang perlu anda cermati.  [MS]

Berita / Artikel Lainnya :
Scroll Top