CUSTOMER SERVICE

0821-2713-8546
0821-2176-6908
0821-2713-8546, 0821-2176-6908
0877-4448-2938
0878-2991-1085
0877-4448-2938, 0878-2991-1085
5A1B7D7E, D1148CAF
10 Pembeli Terakhir »
1 19-10-18 Tantri
Depok
2 12-10-18 Titin
Cirebon
3 12-10-18 Puspa Suharni
Kendari
4 10-10-18 Budi Tandiyaman
Jakarta
5 02-10-18 Gede Simparjana
Denpasar
6 28-09-18 Radith
Jakarta
7 18-09-18 Devi maesa
Bengkulu
8 06-09-18 Surbakti
Ciamis
9 05-09-18 Ibu mardiah
Banda Aceh
10 05-09-18 Riana alni
Bekasi
* Terjual : 22444 botol
Obat Kolesterol

5 Langkah Sederhana Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

19-Apr-2016
ObatKolesterol.co.id - 5 Langkah Sederhana Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi). Hipertensi atau tekanan darah tinggi sering di kenal semacam silent killer. Penyakit ini, walau tidak sering memperlihatkan tanda-tanda, dapat menyebabkan banyak komplikasi penyakit lain seperti penyakit jantung, stroke, ataupun tidak berhasil ginjal. 

Di Indonesia sendiri, pasien darah tinggi makin bertambah tiap-tiap tahunnya. Riset thn 1995 memperlihatkan baru 5% orang-orang yang mengalami darah tinggi. Tetapi pada thn 2008, riset WHO memperlihatkan angka ini bertambah tajam sampai 32%.

Kurangnya kesadaran untuk melakukan pola hidup sehat adalah satu diantara pemicunya. Walau sebenarnya, ada berbagai rutinitas simpel yang dapat diaplikasikan. Dengan sedikit mengubah rutinitas, Anda dapat membawa pergantian besar dalam kehidupan Anda. 
 

Menghindar Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi 

Di bawah ini lima jalan simpel untuk menghindari diri dari tekanan darah tinggi : 

1. Idealnya, tekanan darah normal sekitar pada 120/80 mm Hg. Anda disebutkan menanggung derita tekanan darah tinggi bila hasil tes Anda kian lebih 140/90 mm Hg. Untuk menurunkannya, ikuti anjuran dari dokter dengan baik. Obat-obatan, diet, serta berolahraga yang dianjurkan oleh dokter mesti ditaati. Jam makan serta minum obat pula tak bisa disepelekan. 

2. Sangat banyak jajan serta konsumsi makanan berlemak bisa tingkatkan tekanan darah Anda. Memperbanyak konsumsi makanan rumahan yang dikukus serta kurangi gorengan. Cukupi keperluan nutrisi dengan makan sayur serta buah. Sering-seringlah konsumsi makanan yang memiliki kandungan potasium seperti kacang polong, bayam, pisang, pepaya, serta kurma. 

Menambahkan berat tubuh adalah satu diantara argumen paling utama Anda menanggung derita darah tinggi. Untuk Anda yang mempunyai berat tubuh berlebihan, coba turunkan berat tubuh lantaran tiap-tiap lima kg penurunan berat tubuh bisa turunkan tekanan darah sistolik sampai 2-10 poin. 

Bila Anda tak miliki peralatan berolahraga serta malas pergi ke gym, sering-seringlah jalan kaki sehari-hari serta kurangi makanan tak sehat dengan cara bertahap. Kerjakan berolahraga enteng tetapi teratur untuk menormalkan tekanan darah serta mengoptimalkan manfaat jantung. 
 

3. Jauhi gula serta garam sebisa-bisanya lantaran dua makanan itu bisa tingkatkan tekanan darah Anda. Ubahkan gula dengan madu serta kurangi garam sebanyak-banyaknya waktu memasak. WHO mereferensikan supaya konsumsi sodium tak melebihi 2 ribu mg /hari. Jumlah ini setara dengan lima gr atau satu sendok teh garam. 

Makanan yang sangat pedas mesti dijauhi lantaran badan bakal menghasilkan enzim spesifik sesudah makan yang mengakibatkan darah tinggi. Jauhi pula makanan beku atau paket lantaran umumnya makanan itu ditambahkan banyak garam untuk menjaganya tetaplah awet atau bertahan lama. 

4. Untuk Anda yang konsumsi minuman mengandung alkohol, kurangi konsumsi minum Anda bila tak dapat menghentikannya sekalipun. 

5. Kesehatan fikiran pula punya pengaruh pada tekanan darah Anda. Stres yang bertumpuk lantaran tekanan kerja bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan. Coba berlatih meditasi, latihan pernapasan, serta tehnik relaksasi lantaran bisa menolong fikiran Anda tenang. 

Hasil riset yang melibatkan 5 ribu pelajar di University of South Carolina pun memperlihatkan kalau meditasi bisa turunkan tekanan darah. Kaum pelajar disuruh menjalankan meditasi 2 x satu hari sepanjang 15 menit. Hasilnya, tekanan darah mereka turun sesudah empat bln menjalaninya dengan teratur. [MS]
Berita / Artikel Lainnya :
Scroll Top