CUSTOMER SERVICE

0821-2713-8546
0821-2176-6908
0821-2713-8546, 0821-2176-6908
0877-4448-2938
0878-2991-1085
0877-4448-2938, 0878-2991-1085
5A1B7D7E, D1148CAF
10 Pembeli Terakhir »
1 23-11-18 Syafriana
Jakarta
2 23-11-18 Surbakti
Ciamis
3 22-11-18 Juliani
Depok
4 19-11-18 supir tangki ( Effendi)
Cirebon
5 08-11-18 Mardiah
Banda Aceh
6 07-11-18 Miadji raharjo
Jakarta
7 07-11-18 Yantri
Depok
8 01-11-18 King dong suk/mba yuni
Jakarta
9 19-10-18 Tantri
Depok
10 12-10-18 Titin
Cirebon
* Terjual : 22493 botol
Obat Kolesterol

8 Hal Yang Bisa Jadi Penyebab Penyakit Liver

21-May-2016
ObatKolesterol.co.id - 8 Hal Yang Bisa Jadi Penyebab Penyakit Liver. Penyakit liver bisa berbentuk menular serta tak menular. Hal tersebut tegantung dari penyebabnya penyakitnya. Penyakit liver yang menular dikarenakan oleh mikroorganisme (biasanya virus). Sedang tipe penyakit liver yang tak menular umumnya dikarenakan oleh kelainan organ mulai sejak lahir, pola hidup, ataupun mengkonsumsi makanan, minuman atau obat-obatan spesifik.
 
Penyebabnya penyakit liver diantaranya adalah: 

Mengkonsumsi alkohol 
Mengkonsumsi alkohol yang terlalu berlebih kurun waktu yang cukup lama bisa jadi penyebabnya penyakit liver. Hal semacam ini berlangsung lantaran alkohol adalah zat yang bisa mengakibatkan kerusakan fungsi organ hati. Hingga mengkonsumsi alkohol dengan cara terus-menerus mengakibatkan fungsi hati tak maksimal serta makin lama bakal makin kronis yang selanjutnya organ hati tak berperan sekalipun. Hingga untuk kaum alkoholic baiknya selekasnya hentikan kesukaannya supaya bisa terlepas dari penyakit yang mematikan ini. 

Mengkonsumsi lemak jenuh yang berlebihan 
Lemak jenuh adalah lemak jahat yang berbentuk yang sulit dipecah didalam badan. Pemecahan lemak ialah satu diantara pekerjaan dari organ hati supaya lemak itu digunakan oleh badan semacam daya, mengangkut protein, serta membuat perlindungan pembuluh darah. Tetapi lantaran lemak jenuh ini adalah tipe lemak yang berbentuk solid/padat, jadi hati bakal bekerja dengan lebih keras. Usaha keras ini bila selalu dikerjakan dalam periode waktu yang lama bakal turunkan kemampuan kerja organ hati dengan cara progresif. 

Kecuali itu lemak jenuh pula bisa menumpuk didalam hati hingga bakal menghalangi proses metabolisme didalam organ itu. Oleh karenanya rutinitas konsumsi lemak jenuh yang terlalu berlebih bisa jadi satu diantara penyebabnya penyakit liver. Makanan yang banyak terkandung lemak jenuh diantaranya makanan yang digoreng, makanan bersantan, jerohan, daging-dagingan, makanan cepat saji (fastfood), dsb. 
 

Resikonya penggunaan obat-obatan kimia 
Penggunaan obat-obatan spesifik dalam periode waktu yang lama pula bisa jadi penyebabnya penyakit liver. Obat-obatan ini diantaranya dari kelompok tipe kortikosteroid, karbon tetraklorid, tetrasiklin, metotreksat, tetrasiklin, fosfor kuning, serta asam valproat. Obat-obatan itu memiliki resikonya yang bisa mengakibatkan kerusakan organ hati. Oleh karenanya dalam tiap-tiap pemakaian obat, senantiasa tanyakan pada dokter supaya bisa mengonsumsinya dalam dosis serta pemakaian yang jitu. 

Beberapa zat karsinogenik 
Beberapa zat karsinogenik pula bisa bertindak semacam penyebabnya penyakit liver, terutama kanker hati. Zat karsinogenik bisa turut berbarengan makanan yang Anda mengkonsumsi hingga bisa masuk kedalam organ hati, alami penimbunan, serta pada akhirnya bisa menyebabkan kanker. Zat karsinogenik itu diantaranya ada pada makanan yang memiliki kandungan MSG, bahan pengawet, serta bahan pemanis buatan, serta beragam zat yang ada pada bahan pembuat plastik yang bisa saja bercampur dengan bahan pangan. 

Kelainan bawaan 
Pada kelainan bawaan ini biasanya berlangsung lantaran masalah dalam proses metabolisme saat seorang masihlah didalam kandungan berbentuk janin. Hingga kelainan itu menyebabkan organ hati tak berperan dengan cara harusnya. Kelainan itu diantaranya masalah dalam metabolisme galaktose, glikogen, homosistin, serta tirosin. Kecuali masalah metabolisme, kelainan bawaan ini pula bisa berbentuk masalah system kekebalan badan, seperti yang berlangsung pada penyakit autoimun, umpamanya penyakit primary biliary corrhosis, hepatitis autoimun, serta primary sclerosis colangitis. 
 

Penyakit diabetes melitus 
Penyakit kencing manis atau diabetes melitus, dalam berbagai masalah pula bisa jadi penyebabnya penyakit liver. Kekurangan insulin yang disebabkan lantaran rusaknya pada pankreas, mengakibatkan glukosa susah diserap oleh beberapa sel/jaringan badan serta kandungan gula didalam darah bertambah. Hingga penyakit diabetes melitus itu dalam periode waktu yang lama bisa memperberat organ hati dalam pemecahan glukosa serta bisa mengakibatkan beberapa sel dalam organ hati kekurangan nutrisi utamanya. 

Istirahat yang amat kurang 
Rutinitas bekerja dengan amat keras atau sangat diforsir pula bisa jadi penyebabnya penyakit liver. Hal semacam ini terlebih berlangsung pada pekerja yang kerap bekerja hingga larut malam atau kerap tidur sampai larut malam. Pada masalah ini, hati dipaksa dengan cara lebih cepat serta lakukan proses detoksifikasi dengan cara lebih ekstra. Mengakibatkan lama-lama fungsi hati bisa alami penurunan. Hal semacam ini diperparah dengan konsumsi nutrisi yang kurang, terlebih protein. Oleh karenanya supaya terlepas dari penyakit liver, bekerjalah dengan cara lumrah serta usahakan beristirahat dengan cukup sehari-harinya. 

Virus 
Virus ialah penyebabnya penyakit kuning atau liver yang paling banyak kasusnya. Penyakit liver yang disebabkan oleh virus ialah tipe hepatitis, baik lantaran virus hepatitis A, B, C, D, serta E. Yang seringkali berlangsung di Indonesia ialah virus hepatitis tipe A, B, C. Penyakit hepatitis berbentuk menular, hingga penyebarannya mesti diwaspadai. Virus hepatitis bisa menebar lewat tranfusi darah, jalinan seksual, dan makanan atau alat makan yang sudah terkontaminasi virus. [MS]
Berita / Artikel Lainnya :
Scroll Top