CUSTOMER SERVICE

0821-2713-8546
0821-2176-6908
0821-2713-8546, 0821-2176-6908
0877-4448-2938
0878-2991-1085
0877-4448-2938, 0878-2991-1085
5A1B7D7E, D1148CAF
10 Pembeli Terakhir »
1 16-08-18 Adi
Tangerang
2 14-08-18 Isman susanto
3 14-08-18 Mira
Sidoarjo
4 09-08-18 Nungky
Bekasi
5 08-08-18 Pak Cepy
Jakarta
6 08-08-18 Frangky
Gorontalo
7 07-08-18 Susi
Malang
8 03-08-18 Nindi
Semarang
9 03-08-18 Sunarti
Jakarta
10 01-08-18 Ketut sumiyati
Semarang
* Terjual : 22338 botol
Obat Kolesterol

Cara Pencegahan Kolesterol Tinggi Yang Tepat Dan Aman

28-Oct-2015
ObatKolesterol.co.id - Cara Pencegahan Kolesterol Tinggi Yang Tepat Dan Aman. Kandungan kolesterol tinggi dapat di turunkan dengan makanan sehat yang memiliki kandungan gizi seimbang serta lemak jenuh rendah. Kombinasikan dengan kurangi minuman keras, berhenti merokok, serta teratur berolah raga. 

Menghindari kolesterol tinggi lewat pola makan 
Makanan berlemak memiliki kandungan kolesterol. Sudah pasti bila kita mengkonsumsinya terlampau banyak jadi dapat beresiko untuk kesehatan lantaran arteri dapat tersumbat oleh endapan lemak. Ada dua tipe lemak, yakni lemak jemu serta lemak tak jemu. 

Supaya kandungan kolesterol jahat didalam darah tak tinggi, baiknya jauhi makanan yang memiliki kandungan lemak jemu. Contoh-contoh makanan yang memiliki kandungan lemak jemu yang tinggi ialah :
  • Jeroan 
  • Santan 
  • Otak sapi 
  • Telur burung puyuh 
  • Kulit ayam serta bebek 
  • Daging kambing 
  • Kerupuk 
  • Goreng-gorengan 
  • Cumi 
  • Kerang 
 
Demikian sebaliknya, lemak tak jemu ialah lemak yang berikan faedah untuk kesehatan. Lemak tak jemu dapat tingkatkan kandungan kolesterol baik serta menolong kurangi penyumbatan didalam arteri. Contoh-contoh makanan yang kaya dengan lemak tak jenuh ialah : 
  • Avokad 
  • Kacang-kacangan serta biji-bijian seperti almon serta kenari 
  • Minyak zaitun 
  • Selai kacang natural 
  • Ikan seperti salmon, tuna, serta tenggiri 
  • Konsumsi makanan rendah lemak serta kaya dengan serat, seperti roti serta pasta bergandum, dan buah-buahan serta sayur-sayuran, dapat dibuktikan bisa menolong turunkan kolesterol. Serat, vitamin serta mineral yang terdapat pada makanan itu dapat memelihara keadaan badan supaya terus fit. 

Jauhi merokok 
Pada rokok diketemukan suatu zat kimia yang dikatakan akrolein. Zat ini bisa hentikan kegiatan HDL (kolesterol baik) untuk mengangkut timbunan lemak menuju hati. Hal semacam ini dapat menyebabkan penyempitan arteri atau aterosklerosis. Dari hal itu dapat diambil kesimpulan bahwa merokok adalah aspek resiko yang amat besar untuk seorang untuk alami serangan jantung atau stroke. 
 

Menghindar kolesterol tinggi dengan olahraga 
Berolahraga dengan teratur atau hidup aktif dalam sehari-harinya dapat menolong menambah kandungan kolesterol baik didalam badan Anda lantaran berolahraga atau kegiatan fisik bisa merangsang badan untuk membawa endapan lemak ke hati untuk diurai. Kecuali itu, berolahraga pula bisa melindungi keadaan jantung serta pembuluh darah Anda terus baik hingga desakan darah serta berat tubuh Anda dapat turun. Kelebihan berat tubuh amat beresiko untuk kesehatan lantaran bisa mengakibatkan penambahan kandungan kolesterol jahat didalam darah. 

Baiknya berolahragalah dengan cara teratur supaya kandungan kolesterol Anda senantiasa ada di angka rendah. Jumlah berolahraga yang dianjurkan ialah 2-3 jam perminggu. Berolahraga dapat berbentuk bersepeda, berenang, atau jalan kaki. [MS]
Berita / Artikel Lainnya :
Scroll Top