CUSTOMER SERVICE

0821-2713-8546
0821-2176-6908
0821-2713-8546, 0821-2176-6908
0877-4448-2938
0878-2991-1085
0877-4448-2938, 0878-2991-1085
5A1B7D7E, D1148CAF
10 Pembeli Terakhir »
1 23-11-18 Syafriana
Jakarta
2 23-11-18 Surbakti
Ciamis
3 22-11-18 Juliani
Depok
4 19-11-18 supir tangki ( Effendi)
Cirebon
5 08-11-18 Mardiah
Banda Aceh
6 07-11-18 Miadji raharjo
Jakarta
7 07-11-18 Yantri
Depok
8 01-11-18 King dong suk/mba yuni
Jakarta
9 19-10-18 Tantri
Depok
10 12-10-18 Titin
Cirebon
* Terjual : 22493 botol
Obat Kolesterol

Hindarilah Makanan Berkolesterol Tinggi Ini JIka Ingin Sehat Terus

24-Oct-2015
ObatKolesterol.co.id - Hindarilah Makanan Berkolesterol Tinggi Ini JIka Ingin Sehat Terus. Kolesterol adalah senyawa lipid sterol yang disintesis oleh semua sel hewan serta manusia, terlebih oleh liver. Walau kerap dihubungkan dengan penyakit jantung, kolesterol sesungguhnya diperlukan tubuh untuk menjaga integritas serta kepadatan susunan membran. Senyawa ini pula utama dalam biosintesis hormon steroid, asam empedu, serta vitamin D, dan semacam fasilitas transportasi vitamin A, D, E, dan K. 

Kolesterol dialirkan lewat beragam jenis lipoprotein yang ada di pembuluh darah. Satu diantaranya ialah Low-density lipoprotein (LDL) yang mengangkut kolesterol dari liver ke beberapa sel tubuh. Makin tinggi LDL, bakal makin banyak kolesterol yang dialirkan. Walau sebenarnya, kolesterol yang terlampau tinggi bisa tertimbun serta menyumbat dinding arteri hingga tingkatkan resiko penyakit jantung. Oleh karena itu LDL kerap dikatakan semacam kolesterol jahat. 

Demikian sebaliknya, High-density lipoprotein (HDL) dipercaya bisa membawa kolesterol yang sudah dialirkan untuk kembali pada liver. HDL pula disangka bisa menyingkirkan kelebihan kolesterol serta memperlambat pembentukan plak di arteri hingga kerap dikatakan semacam kolesterol baik. 
 

Makanan peningkat kandungan kolesterol 

Lantas, apakah itu makanan yang mempunyai kandungan kolesterol tinggi? Makanan yang digolongkan tinggi kolesterol ialah tipe makanan yang memiliki kandungan lemak jemu (saturated fats) serta lemak trans (trans fats). 

Ada berbagai tipe kelompok lemak, yakni : 
  • monounsaturated fats (lemak jenuh tunggal) 
  • polyunsaturated fats (lemak tidak jenuh ganda) 
  • saturated fats (lemak jenuh), dan 
  • trans fats (lemak trans) 
Konsumsi lemak lantaran bisa memengaruhi trigliserid serta tingkat kolesterol keseluruhan. American Heart Association membuka bahwa pola makan yang kaya lemak jenuh serta lemak trans bisa tingkatkan kandungan LDL serta turunkan HDL pada badan. Jalan memasak serta media yang dipakai juga dapat merubah kandungan yang ada di dalamnya. 
 
Semacam misal, santan yang sampai kini sama dengan kolesterol tinggi sesungguhnya malah memiliki kandungan fitosterol yang bisa berkompetisi serta menukar kolesterol untuk diserap tubuh. Santan pula mempunyai beragam vitamin serta mineral yang berguna untuk tubuh. Cuma saja, kandungan lemak jemu pada santan memanglah termasuk juga tinggi hingga cuma dapat dikonsumsi dalam batas lumrah. Pemanasan masakan berkali-kali pula tingkatkan sistem oksidasi serta bikin lemak makin jemu. 
 

Daftar Makanan Tinggi Kolesterol 

Kecuali di produksi oleh tubuh, makanan yang Anda mengkonsumsi pula bisa tingkatkan kandungan kolesterol. Semua lemak hewani memiliki kandungan kolesterol dengan jumlah tidak sama, sedang buatan nabati cuma mempunyai sedikit sampai 0 kolesterol. Tahu kandungan kolesterol pada makanan bisa menolong Anda untuk mengatur pola makan yang jitu. 

Apa sajakah makanan tinggi kolesterol yang butuh Anda jauhi? Mana yang masih tetap dapat dikonsumsi dalam jumlah lumrah? Simak daftarnya di bawah ini : 

Makanan                  Porsi            Kolesterol * 
otak sapi                  100 g            3100 
kuning telur          1 butir (besar)   245 
hati ayam                  100 g            517 
hati sapi                  100 g                 381 
mentega                  100 g                 215 
udang                  100 g            250 
kerang                  100 g            105 
keju cheddar          100 g            105 
keju krim                  100 g                   95 
daging giling             100 g              89 
daging asap/ham 2 lembar              32 
waffle                    75 g              52 
susu murni        1 cangkir              24 
susu rendah lemak 1 cangkir              10 
* kandungan kolesterol dalam unit miligram (mg) 
 
Diet untuk turunkan kolesterol 

Guna menggantikan makanan berkolesterol tinggi, Anda dapat mencari makanan yang bisa turunkan kandungan LDL serta tingkatkan HDL. Salah satunya ialah makanan kaya serat seperti buah, sayur, oatmeal, serta kacang-kacangan. 

Buah apel, anggur, serta strobery bahkan juga mempunyai senyawa fitokimia yang bisa turunkan LDL berdasar pada berbagai riset. 

Makanan kaya asam lemak omega 3 seperti ikan salmon serta sarden pula bisa menolong turunkan kolesterol. Kecuali itu, jauhi memanaskan masakan berkali-kali serta ubahkan dengan makanan fresh untuk memperoleh tubuh lebih sehat. Kerjakan pula berolahraga dengan teratur untuk mengoptimalkan manfaat organ serta metabolisme tubuh.
Berita / Artikel Lainnya :
Scroll Top