CUSTOMER SERVICE

0821-2713-8546
0821-2176-6908
0821-2713-8546, 0821-2176-6908
0877-4448-2938
0878-2991-1085
0877-4448-2938, 0878-2991-1085
5A1B7D7E, D1148CAF
10 Pembeli Terakhir »
1 22-06-18 Adeline Alberta
Jakarta
2 21-06-18 Fiqri
Jakarta
3 21-06-18 Ninie
Medan
4 21-06-18 H. Dadang saiful
Bandung
5 30-05-18 Waled
Pidie Jaya
6 30-05-18 Juliani
Siantar
7 28-05-18 Khristin
Jakarta
8 24-05-18 Muhammad Burhan
Mojokerto
9 21-05-18 Jeffry
Bandung
10 18-05-18 Pak Sunaryo
Kediri
* Terjual : 22168 botol
Obat Kolesterol

Ini Dia 9 Daftar Makanan Penting Pencegah Kolesterol Tinggi

13-Nov-2015
ObatKolesterol.co.id - Ini Dia 9 Daftar Makanan Penting Pencegah Kolesterol Tinggi. Asumsi negatif perihal kolesterol, selama-lamanya tak benar. Kolesterol ialah satu diantara lemak badan (lipid) yang amat utama untuk kegiatan membran sel, bikin hormon, vitamin serta asam empedu. Kolesterol pula menolong dalam transmisi impuls saraf.

Tingkat kolesterol dalam darah bergantung pada apa yang Anda makan serta bagaimanakah badan bikin kolesterol didalam hati. Mempunyai terlampau banyak kolesterol dalam darah tidaklah penyakit, namun bisa mengakibatkan pengerasan serta penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis) dalam system kardiovaskuler.

Ada dua jenis kolesterol : yang jelek dikatakan low-density lipoprotein (LDL) serta yang baik dikatakan high-density lipoprotein (HDL). LDL bisa berperan pada penyakit jantung serta penyakit kardiovaskuler yang lain. HDL menyingkirkan kelebihan LDL dalam darah Anda serta membawanya ke hati untuk pembuangan.

Kolesterol darah normal ialah kurang dari 5 mmol/l. Bila pada 5 serta 6, 5 mmol/l, Anda bisa kuranginya dengan diet. Bila lebih tinggi dari 6, 5 mmol/l Anda mesti meminum obat, kecuali sesuaikan diet Anda.
 
Baca juga : 5 Cara Enak Untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Di bawah ini beberapa makanan yang bisa menolong turunkan kandungan kolesterol jahat dalam darah :

Ikan
Mengkonsumsi ikan sehari-hari beresiko baik pada jantung, sendi serta daya ingat. Kaum pakar menyampaikan kandungan Omega 4 pada ikan bekerja ampuh karenanya. Kecuali menghindar beragam jenis penyakit, ikan pula turunkan tingkat depresi.

Ikan pula memiliki kandungan omega 3 yang menolong turunkan kandungan kolesterol, melindungi pembuluh darah, dan kurangi resiko terjadinya penggumpalan darah. Salmon, sarden serta tuna kaya asam lemak omega 3, ikan dapat jadi pilihan paling baik pengganti daging sapi atau ayam dalam menu harian.

Bila Anda seseorang vegetarian, jadi memasukkan biji rami, serta kenari yang kaya bakal Omega 3 dalam menu harian anda. Makanan super ini tinggi bakal lemak tidak jemu yang dapat turunkan kolesterol.

Kedelai
Suatu riset medis tunjukkan bahwa memasukkan kedelai ke menu diet harian, amat menolong turunkan kandungan kolesterol jahat. Anda bisa pilih kedelai utuh atau olahan seperti tempe, tahu, tofu, susu, atau yang lain.

Teh hijau
Kemampuan antioksidan pada teh hijau maupun teh hitam dapat dibuktikan dapat menghindar beragam penyakit. Termasuk juga turunkan kolesterol. Riset di Jepang beberapa waktu terakhir temukan bahwa pria yang meminum teh hijau dengan teratur mempunyai kolesterol yang lebih rendah dari pada mereka yang tak mengonsumsinya sekalipun.

Cokelat hitam
Cokelat Hitam dengan kandungan kakao tinggi di atas 60 % pula ampuh turunkan kolesterol. Makin tinggi kandungan kakao, makin efisien kerjanya. Untuk lebih gampang mengidentifikasi kemurnian cokelat, Anda bisa memperhatikan dari warnanya. Makin gelap cokelat berarti kandungan lemak serta gulanya makin rendah.

Avokad
Seperti minyak zaitun, avokad kaya lemak tidak jemu yang bertindak turunkan kolesterol jahat. Lemak tidak jemu tunggal, yang diketemukan dalam buah hijau lembut ini, pula bisa tingkatkan kandungan kolesterol baik. Mengkonsumsi buah memiliki kandungan vitamin E, vitamin B, serta asam folat, ini pasti mesti diimbangi dengan prinsip singkirkan mengkonsumsi lemak tidak sehat.
 
Baca juga : 6 Gejala Kolesterol Tinggi Yang Perlu Diketahui

Plum
Kecuali adalah sumber karbohidrat yang baik, plum memiliki kandungan serat dan zat fitokimia yang menolong turunkan kandungan kolesterol jahat pada badan. Potasium yang terdapat di dalamnya pula menolong melindungi stabilitas gula darah.

Kacang
Riset Louisiana State University, tunjukkan, kacang memiliki kandungan asam lemak tidak jemu tunggal yang bisa menolong penurunan kolesterol jahat dalam darah. Dari seluruhnya tipe kacang, pilihan paling baik untuk meredam kandungan kolesterol jahat ialah kacang Almond.

Semangka
Menurut referensi WHO, semangka bukanlah sekedar hanya buah fresh penyuplai cairan badan namun pula semacam sumber vitamin C serta vitamin A yang baik, dan memiliki kandungan zat antioksidan pula likopen. Bertindak menetralisasi radikal bebas, serta mengoksidasi kolesterol yang melekat pada dinding pembuluh darah.

Tomat
Kaum ilmuwan menyampaikan, tomat masak mempunyai manfaat yang sama juga dengan statin, obat kimia yang umum dipakai untuk turunkan kolesterol serta desakan darah tinggi. Mengonsumsi dua ons pasta tomat atau 1/2 liter juice tomat satu hari berperan semacam pengontrol kolesterol pasien [MS]
Berita / Artikel Lainnya :
Scroll Top