CUSTOMER SERVICE

0821-2713-8546
0821-2176-6908
0821-2713-8546, 0821-2176-6908
0877-4448-2938
0878-2991-1085
0877-4448-2938, 0878-2991-1085
5A1B7D7E, D1148CAF
10 Pembeli Terakhir »
1 06-09-18 Surbakti
Ciamis
2 05-09-18 Ibu mardiah
Banda Aceh
3 05-09-18 Riana alni
Bekasi
4 30-08-18 Pak Budi
Cirebon
5 28-08-18 Puspa Suharni
Kendari
6 24-08-18 Gede Simparjana
Karangasem
7 21-08-18 Mba Nenden
Cirebon
8 20-08-18 Irwan Wijaya
Pekanbaru
9 16-08-18 Adi
Tangerang
10 14-08-18 Isman susanto
* Terjual : 22402 botol
Obat Kolesterol

Makanan Dengan Kolesterol Tinggi Yang Perlu Dihindari

19-Apr-2016
ObatKolesterol.co.id - Makanan Dengan Kolesterol Tinggi Yang Perlu Dihindari. Kolesterol adalah senyawa lipid sterol yang disintesis oleh semua sel hewan serta manusia, terlebih oleh liver. Walau kerap dihubungkan dengan penyakit jantung, kolesterol sesungguhnya diperlukan badan untuk menjaga integritas serta kepadatan susunan membran. Senyawa ini pula utama dalam biosintesis hormon steroid, asam empedu, serta vitamin D, dan semacam fasilitas transportasi vitamin A, D, E, dan K. 

Kolesterol dialirkan lewat beragam jenis lipoprotein yang ada di pembuluh darah. Satu diantaranya ialah Low-density lipoprotein (LDL) yang mengangkut kolesterol dari liver ke beberapa sel badan. Makin tinggi LDL, bakal makin banyak kolesterol yang dialirkan. Walau sebenarnya, kolesterol yang sangat tinggi bisa tertimbun serta menyumbat dinding arteri hingga tingkatkan resiko penyakit jantung. Oleh karena itu LDL kerap dikatakan semacam kolesterol jahat. 

Demikian sebaliknya, High-density lipoprotein (HDL) dipercaya bisa membawa kolesterol yang sudah dialirkan untuk kembali pada liver. HDL pula disangka bisa menyingkirkan kelebihan kolesterol serta memperlambat pembentukan plak di arteri hingga kerap dikatakan semacam kolesterol baik. 
 

Makanan peningkat kadar kolesterol 

Lantas, apakah itu makanan yang mempunyai kadar kolesterol tinggi? Makanan yang digolongkan tinggi kolesterol ialah tipe makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh (saturated fats) serta lemak trans (trans fats). 

Ada berbagai tipe kelompok lemak, yakni:
  • monounsaturated fats (lemak jenuh tunggal) 
  • polyunsaturated fats (lemak tidak jenuh ganda) 
  • saturated fats (lemak jenuh), dan 
  • trans fats (lemak trans) 
Konsumsi lemak lantaran bisa memengaruhi trigliserid serta tingkat kolesterol keseluruhan. American Heart Association membuka kalau pola makan yang kaya lemak jenuh serta lemak trans bisa tingkatkan kadar LDL serta turunkan HDL pada badan. Jalan memasak serta media yang dipakai juga dapat merubah kandungan yang ada di dalamnya. 

Semacam contoh, santan yang sampai kini sama dengan kolesterol tinggi sesungguhnya malah mengandung fitosterol yang bisa berkompetisi serta menukar kolesterol untuk diserap badan. Santan pula mempunyai beragam vitamin serta mineral yang berguna untuk badan. Cuma saja, kandungan lemak jenuh pada santan memanglah termasuk juga tinggi hingga cuma dapat dikonsumsi dalam batas lumrah. Pemanasan masakan berkali-kali pula tingkatkan proses oksidasi serta bikin lemak makin jenuh. 

Daftar Makanan Tinggi Kolesterol 

Kecuali di produksi oleh badan, makanan yang Anda mengkonsumsi pula bisa tingkatkan kadar kolesterol. Semua lemak hewani mengandung kolesterol dengan jumlah tidak sama, sedang buatan nabati cuma mempunyai sedikit sampai 0 kolesterol. Tahu kandungan kolesterol pada makanan bisa menolong Anda untuk mengatur pola makan yang jitu. 
 

Apa sajakah makanan tinggi kolesterol yang butuh Anda jauhi? Mana yang masihlah dapat dikonsumsi dalam jumlah lumrah? Simak daftarnya di bawah ini: 
otak sapi         3100 mg
kuning telur 245 mg
hati ayam         517 mg
hati sapi         381 mg
mentega 215 mg
udang 250 mg
kerang 105 mg
keju cheddar 105 mg
keju krim          95  mg
daging asap/ham                32 mg
waffle                        52 mg
susu murni 1 cangkir         24 mg
susu rendah lemak 1 cangkir 10 mg


Diet untuk turunkan kolesterol 

Semacam ubah makanan berkolesterol tinggi, Anda dapat mencari makanan yang bisa turunkan kadar LDL serta tingkatkan HDL. Salah satunya ialah makanan kaya serat seperti buah, sayur, oatmeal, serta kacang-kacangan. 

Buah apel, anggur, serta strobery bahkan juga mempunyai senyawa fitokimia yang bisa turunkan LDL berdasar pada berbagai riset. 

Makanan kaya asam lemak omega 3 seperti ikan salmon serta sarden pula bisa menolong turunkan kolesterol. Kecuali itu, jauhi memanaskan masakan berkali-kali serta ubahkan dengan makanan fresh untuk memperoleh badan lebih sehat. Kerjakan pula berolahraga dengan teratur untuk mengoptimalkan manfaat organ serta metabolisme badan.  [MS]
Berita / Artikel Lainnya :
Scroll Top