CUSTOMER SERVICE

0821-2713-8546
0821-2176-6908
0821-2713-8546, 0821-2176-6908
0877-4448-2938
0878-2991-1085
0877-4448-2938, 0878-2991-1085
5A1B7D7E, D1148CAF
10 Pembeli Terakhir »
* Terjual : 0 botol
Obat Kolesterol

Tips Memilih Makanan Untuk Penderita Rematik Asam Urat

23-Dec-2015
ObatKolesterol.co.id - Tips Memilih Makanan Untuk Penderita Rematik Asam Urat. Rematik asam urat atau penyakit gout ialah tipe radang sendi yang dengan cara medis sudah dapat dibuktikan bisa diringankan dengan konsumsi serta membatasi beberapa makanan spesifik.

Pada prinsipnya, pengidap rematik asam urat baiknya melakukan pola makan kaya karbohidrat kompleks, protein dalam kandungan tengah, serta rendah lemak. Penyusunan pola makan itu bukan fasilitas penyembuhan, namun bisa menolong kurangi tanda-tanda/gejala.
 
Purin serta Rematik Asam Urat

Rematik asam urat mengakibatkan pembengkakan serta rasa nyeri pada sendi, terlebih pada jempol kaki. Peradangan sendi itu dikarenakan oleh penimbunan kristal natrium urat, yakni limbah alami badan.
 
Baca juga : Kenali 6 Hal Yang Memicu Rematik Asam Urat

Asam urat ialah satu diantara hasil pemecahan zat purin didalam badan. Purin ialah zat alami yang ada didalam badan serta bisa diketemukan di beragam tipe makanan. Makanan memiliki kandungan purin berkadar tinggi bikin badan membuahkan semakin banyak asam urat. Oleh karenanya, pengidap asam urat butuh hindari mengkonsumsi makanan dengan kandungan purin yang tinggi.
Tips Mengkonsumsi Makanan

Rematik asam urat bisa diakukan dengan semakin banyak konsumsi makanan spesifik yang membuat lancar sekresi purin serta membatasi mengkonsumsi makanan dan minuman kaya purin. Di bawah ini ialah misalnya.

Batasi mengkonsumsi :
  • Daging merah : daging sapi, daging kambing serta daging bebek.
  • Jeroan seperti hati, otak, ginjal, jantung.
  • Berbagai tipe ikan seperti sarden, tuna, makarel.
  • Boga bahari seperti kepiting serta udang.
  • Beberapa makanan manis serta minuman enteng yang tinggi kandungan gula buah atau fruktosanya.
  • Makanan memiliki kandungan ragi seperti roti.
  • Minuman keras, terlebih bir.
  • Berbagai sayuran seperti bayam, jamur, kembang kol, kacang polong, kacang panjang, kacang merah.
 
Memperbanyak mengkonsumsi :
  • Buah-buahan, seperti jeruk, melon, apel.
  • Sayuran hijau, wortel, tomat.
  • Air mineral : mengkonsumsi sekurang-kurangnya 2 liter /hari untuk meluruhkan kandungan asam urat.
  • Sumber karbohidrat yang lebih kompleks seperti kentang serta beras merah.
  • Makanan memiliki kandungan gandum.
  • Susu serta yoghurt rendah lemak atau tanpa ada lemak memiliki kandungan kandungan purin yang rendah serta protein yang tinggi.
Kecuali memperbarui pilihan makanan, utama untuk pengidap rematik asam urat untuk melindungi berat badannya dengan olahraga dengan teratur. Hal semacam ini karena obesitas pula dapat jadi aspek resiko paling utama penyakit rematik asam urat.  [MS]
Berita / Artikel Lainnya :
Scroll Top